Thursday, May 5, 2011

SIM Bloger

    Bagi yang senang dengan dunia photoshop tentu sudah tak heran dengan hasil kreasi dengan photoshop. Termasuk yang saya buat kali ini pun hanya rekayasa photoshop saja, hasil utak atik ini saya sebut SIM bloger. SIM ini hanya untuk seru-seruan saja, hanya sekedar iseng dikala senggang .... he he he ...
 Sebenarnya sangat simpel dalam pembuatan SIM ini, mungkin bagi temen yang sudah terbiasa menggunakan adobe photoshop tidak akan lebih dari lima menit untuk membuatnya.
Sebenarnya saya juga ga ingin memposting utak atik saya, cuma karena ada beberapa temen yang minta untuk ditulis ya sudah akhirnya saya putuskan untuk menulisnya. Pada proses pembuatan SIM ini untuk mendapatkan bentuk simnya/ dasarnya saya menggunakan corel draw agar mempermudah dalam proses editingnya. Dengan menggunakan corel hasilnya akan lebih cepat, setelah bentuk dasar jadi kemudian baru diedit kembali menggunakan photoshop untuk menghasilkan finising yang lebih halus.
    Kemudian setelah bentuk dasar sudah jadi barulah saya bermain menggunakan photoshop semua sampai proses akhir. Penggunaan corel juga dapat kita gunakan dalam proses pembuatan tanda tangan dan stempel .... biar kelihatan seperti asli gitu ...
Namun bagi temen yang belum terbiasa menggunakan corel/ atau kesulitan mendapatkan bentuk dasarnya tak perlu khawatir ... temen-temen dapat mendownload file PSD nya disini, silahkan download dulu filenya baru diedit sesuai dengan selera masing-masing. Kalo sudah dapat filenya tinggal dibuka menggunakan adobe photoshop, tentu saja komputer anda harus sudah terinstal program adobe nya .... selamat berkreasi.

No comments:

Post a Comment

untuk koment silakan bebas yang penting tidak mengandung SARA