Monday, November 8, 2010

7 KELEBIHAN SETAN DI BANDINGKAN DENGAN MANUSIA

      Disini saya akan mencoba menulis dan mengungkap beberapa kelebihan dari makhluk ciptaan Allah SWT yang bernama SETAN (LAKNATULLOH) dibandingkan dengan manusia, semoga dengan tulisan ini dapat menjadikan kita lebih eling dan waspada agar dapat terhindari dari godaan setan. Dengan mengetahui kelebihan musuh utama manusia yaitu setan maka kita dapat mengantisipasinya dengan selalu "eling lan waspodo".

Inilah 7 kelebihan setan dibandingkan dengan manusia :
1. PANTANG MENYERAH
Setan mempunyai karakter yang sangat kuat sehingga setan tidak pernah menyerah menggoda manusia selama keinginan menggoda manusia belum tercapai sedang manusia mudah menyerah dan mengeluh dengan keadaan yang dialaminya.


2. SELALU BERUSAHASetan akan selalu berusaha dengan cara apa pun, banyak ide dan kreatip untuk menyesatkan manusia sedang manusia cenderung sering malas-malasan dan cuma ingin enaknya saja.

3. KONSISTEN
Sejak pertama kali diijinkan menggoda manusia setan selalu konsisten dengan pekerjaanya yaitu menggoda dan menyesatkan umat manusia sedang manusia mudah bimbang serta gampang tergiur dengan keadaan yang ada.

4. SOLIDER
Setan tidak pernah saling menyakiti dengan sesama setan bahkan mereka menjalin kerja sama untuk menyesatkan manusia sedang manusia banyak yang saling menyakiti bahkan terkadang saling membunuh demi apa yang diinginkan.

5. JENIUS
Setan paling pintar dan sangat jenius dalam hal menggoda dan menyesatkan umat manusia sedang manusia tidak kreatif bahkan banyak yang menjadi plagiat dengan cara meniru hasil karya orang lain dan yang paling parah mengakui apa-apa yang dimiliki orang lain itu adalah miliknya.

6. TANPA PAMRIH
Syetan bekerja 24 jam tanpa pamrih bahkan mereka tidak akan menyiakan waktu sedetik pun pada saat mereka bekerja sedang manusia bekerja mengharapkan imbalan bahkan ada yang mau menolong sesamanya tapi dengan cara mengharapkan imbalan kepada sesamanya.

7. SUKA BERTEMAN
Setan selalu ingin mencari teman sebanyak-banyaknya agar kelak bisa menjadi teman di neraka sedang manusia selalu egois mementingkan diri sendiri bahkan ada yang selama hidupnya selalu mencari musuh untuk menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang kuat dan mempunyai banyak pengaruh.

      Itulah beberapa kelebihan SETAN (LAKNATULLOH) yang bisa kita cermati yang sangat berbanding terbalik dengan manusia pada umumnya sehingga kita sebagai manusia harus bisa mengendalikan akal, pikiran dan hati dengan cara selalu ingat (dzikir) kepada Allah SWT. Ingatlah bahwa setan selalu menggoda manusia dengan cara yang sangat halus, setan selalu mengklamuflasekan ego manusia sehingga manusia tidak sadar bahwa telah masuk kedalam perangkap setan, oleh sebab itu agar kita semua bisa selamat dari godaan syetan yg terkutuk maka kita harus selalu "eling lan waspodo" sehingga kita bisa hidup bahagia dunia akherat,amiin ... amiin ya robbal 'alamiin......

5 comments:

  1. Posting yang Bagus... Mosok kalah karo syeiton....

    ReplyDelete
  2. sebenarnya bnyak hikmah yang bisa di petik dari musuh manusia sepanjang jaman ini kang ...

    Manusia suka cari kambing hitam padahal banyak yg putih ... contoh manusia yg berbuat dosa tetep aja mengkambing hitamkan setan ... manusia malas instropeksi, jika dikoreksi banyak marahnya drpd menerima untuk perbaiakn dirinya

    ReplyDelete
  3. Sangat bagus utk muhasabah binafsihi gan,... ^^

    ReplyDelete

untuk koment silakan bebas yang penting tidak mengandung SARA