Wednesday, June 2, 2010

CINTA ...


Cinta ... banyak orang bahagia karena cinta, namun tak sedikit orang menjadi setres, kehilangan asa, bahkan menjadikan orang sengsara. Namun bagaiman cinta itu sesungguhnya??? Cinta memang tak dapat berdiri sendiri, cinta biasanya disertai oleh sayang dan kasih. Apabila cinta hanya berdiri sendiri maka dia tak mempunyai arti, dan apabila cinta hanya disertai oleh ssayang saja maka dia juga tidak sempurna (sejati). Cinta dikatakan sempurna (sejati) apabila cinta itu disertai oleh sayang dan kasih.


Mengapa??? Sebab cinta dan sayang saja tak ubahnya seperti anak kecil bahwa dunia hanyalah tentang dirinya. Cinta yang berlebihan pada diri membawa rasa sayang, bila orang lain yang sesuai dengan hatinya tak mampu dimiliki ia hanya tahu merebut dan menguasai tanpa tau memberi, melepas dan memerdekakan.
Itu yang terjadi pada orang sekarang ini yang membuat hidupnya jadi "sumpek" dimana orang tak perduli yang penting bisa mengusai/ memiliki orang yang cintainya hanya untuk memuaskan cinta dirinya. Sungguh cinta yang seperti itu kl boleh saya katakan tidak pantas disebut sebagai cinta, karena cinta ini hanya menuruti hawa nafsunya belaka. Orang yang cinta dan sayang tanpa disertai kasih dia akan bahagia apabila memiliki orang yang diinginkan namun dia akan menjadi sakit hati, putus asa, merasa gagal dan tak mempunyai semangat hidup.

Jadi harus seperti apa?? Seharusnyalah cinta selalu disertai dengan sayang dan kasih, cinta yang seperti ini memberikan kedamaian dan kebahagiaan. Cinta ini tidak terpaku pada nafsu hanya sekedar memiliki. Memang sulit untuk menggapai cintai seperti ini diperlukan kesadaran serta keiklasan yang tulus.

Bagaimana dengan cinta anda??

No comments:

Post a Comment

untuk koment silakan bebas yang penting tidak mengandung SARA