Wednesday, May 17, 2017

Mudahnya MASUK SURGA (Mudahnya MENIPU)

Sejak kemunculan internet telah menghadirkan dunia ketiga, dunia yang tak terbatas lagi oleh ruang dan waktu, tak tersekat lagi oleh jarak, pergaulan antar bangsa tak lagi menjadi kendala. Meskipun tak bertemu secara fisik toh interaksi tetap terjalin melampau batas dan sekat yang ada, lintas negara, lintas profesi dan lain sebagainya, terasa sangat prural. Banyak sekali manfaat dari kehadiran teknologi bernama internet, bukan saja sebagai wahana komunikasi bahkan internet pun sekarang menjadi lahan berdakwa dan ladang penghasilan yang tak terhingga. Dunia maya, dunia ketiga apapun sebutannya benar-benar telah menjadi dunia tersendiri. Terlepas dari sisi baiknya selalu saja tersimpan sisi buruk, itulah keadaan dunia yang selalu berpasang-pasangan. Informasi yang tersaji melalui internet banyak yang baik dan bermanfaat tetapi juga banyak informasi HOAK yang justru menyesatkan, provokatif dan memecah belah.

Sebagai sarana media dakwa pun tidak semuanya informasi yang tersedia semuanya baik, ada juga yang berkedok dakwa namun kontennya hanya menghasut, mencaci dan memecah belah, tentu saja ada oknum-oknum yang mengambil keuntungan dari informasi tersebut. Akhir-akhir ini ada fenomena yang cukup menarik, terutama di media sosial (sosmed) yaitu tentang begitu mudahnya MASUK SURGA. Pengguna medsos baik itu facebook, instagram, twiter dan lain sebagainya tentu tak asing dengan postingan yang mengajak untuk LIKE ataupun menulis komentar AMIN dengan iming-iming PAHALA ataupun yang lebih ekstrim dengan ancaman yang tidak menyebarkan/ share akan mengalami CELAKA dan sebaliknya yang share akan mendapatkan PAHALA. Ya .... Jaman sekarang...MASUK SURGA ITU SUNGGUH MUDAH, hanya berbekal klik LIKE, komentar AMIN dan SHARE sudah mendapatkan PAHALA dan SURGA. Khusus bagi kaum yang sudah KERANJINGAN MASUK SURGA dan KEBELET NGELONI BIDADARI. Manfaatkan FASILITAS ini sebaik-baiknya. Anda tak perlu lagi capek-capek SHOLAT DHUHA, SHOLAT SUNNAH, SHOLAT WAJIB, PUASA, BERAMAL SHOLEH, dan BERIBADAH LAIN yang rumit-rumit. Anda cukup buka sosmed kemudian rajin-rajinlah LIKE, komen AMIN, dan SHARE sambil membayangkan PAHALA dan SURGA serta memeluk BIDADARI sepuas-puasnya. Saya tak habis pikir bagaimana orang yang merasa intelek, melek teknologi namun mudahnya dibohongi dan digiring dengan mudahnya untuk LIKE, kementar AMIN, dan SHARE dengan imbalan PAHALA serta SURGA ... dimana otak mu, dimana logika berpikir mu yang konon MODERN itu? Mungkin saya agak sedikit bisa maklum jika yang melakukan memang orang TOLOL tapi jika yang melakukan itu orang yang konon berpendidikan apakah tidak lebih TOLOL? Ya mungkin saja, apa yang tidak mungkin di jaman EDAN ini semakin banyak belajar, semakin banyak ilmunya semakin gampang DIBODOHI, semakin gampang DIBOHONGI, apalagi yang sudah kebliger dengan SURGA.

Jaman dahulu para guru NGAJI, pak kyai dan lain-lainnya mengajarkan untuk mendapatkan PAHALA dengan cara SHOLAT DHUHA, SHOLAT SUNNAH, SHOLAT WAJIB, PUASA, ZAKAT, BERAMAL SHOLEH. Meraih SURGA dengan cara menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, lingkungan dan alam namun sekarang orang mendapatkan pahala dan surga cukup dengan mempunyai akun medsos agar bisa banyak-banyak me-LIKE, tulis AMIN, SHARE, semakin banyak melakukan itu semua semakin banyak pahala dan semakin banyak peluang masuk SURGA. Benar-benar akal waras generasi sekarang mungkin sudah didengkul, semuanya ingin didapat dengan instant, tak perlu rumit-rumit dan bersusah payah. Ya semoga saja keTOLOLan mu mendapatkan PAHALA dan SURGA yang kamu inginkan ... dunia terbalik.

No comments:

Post a Comment

untuk koment silakan bebas yang penting tidak mengandung SARA