Thursday, May 6, 2010

KETAWA SEJENAK

SEHARI SETELAH MENIKAH

Sehari setelah menikah, sepasang pengantin saling buka rahasia. Si istri mendekati suami dengan "dag-dig-dug".

Istri: "Ayah, jangan marah ya, aku mau terus terang nih... dulu sewaktu taaruf aku tidak terus terang karena ayah tidak menanyakan."

Suami: "Ada apa ya? Katakan saja."

Istri: "Aku sebenarnya tidak bisa masak."

Suami: "Tidak apa-apa. Aku juga mau berterus terang kok, Ma."

Istri: "Apa Yah?"

Suami: "Kayaknya besok-besok aku juga nggak bisa kasih uang belanja, sebab sebenarnya aku ini pengangguran. Jadi kamu akan jarang masak juga."

Istri: "?????"



 BATAK VS JAWA

Ini kisah lucu yang terjadi di indonesia.
Kisah ini terjadi karna begitu banyaknya suku di Indonesia dengan beragam bahasa derahnya.
Mempunyai keberagaman memang bagus tetapi bila satu dan lainnya tidak saling mengerti bahasa maka akan terjadi seperti cerita ini. Langsung saja ......

Alkisah ada seorang batak ingin berjalan2 mengenal pulau jawa.
Akhirnya si batak pun memutuskan untuk datang ke jawa dan menjelajahi pulau jawa.
Daerah yg dituju pertama adalah Jogja, saat sedang berjalan menyusuri jalan Malioboro di Jogja
si batak merasa haus dan dia pun menghampiri si penjual es cendol.
Maka terjadilah percakapan ini :

Batak : Bang ... es nya satulah ...
Jawa : Sampun telas mas ....
Batak : Sudahlah tak pake gelas juga tak apalah ...
Jawa : Saestu sampun telas ...
Batak : Tak pake Es juga tak apalah ...
Jawa : (mulai kesel) Sampun mboten wonten ... (nada kesel)
Batak : Tak masalah tak pake santan ...
Jawa : (tambah emosi) Dasar wong edan ...
Batak : Lho ... abang kok tau aku dari medan...????
Jawa : (emosi memuncak) Wes ... sak karep mu ra perduli ...
Batak : (dg culun) Betul bang aku dari Tapanuli ... abang kok tau??
Jawa : (mengumam) wurung ... wurung ...
Batak : Abang kok tau juga marga aku?? marga aku memang Manurung ....
Cepatlah kau kasih aku satu ...
Jawa : dengan amat kesal akhirnya menunjukan tempat cendolnya yg sudah kosong ...
Batak : Bilang dari tadi kalo sudah habis !!!
Jawa : (bingung) ....???????????


NB : Just Kidding ..... jgn ada yg tersinggung apalagi sampe membawa2 suku ...
coz di jawa suku = kaki
Grrrrrrrrrrrrrrrrr .....

No comments:

Post a Comment

untuk koment silakan bebas yang penting tidak mengandung SARA