Thursday, May 11, 2017

Amphibious Assault Vechicles (AAV 7A1)

LVT-7A1
Amphibious Assault Vechicles (AAV) merupakan kendaraan serbu Amfibi. Kendaraan ini dirancang untuk menghadapi kebutuhan taktis Pasukan Pendarat Amfibi di era pertempuran abad 21. Sejak diperkenalkan AAV telah mengalami serangkaian modifikasi serta penyempurnaan sampai akhirnya mempunyai kendaraan serbu amfibi terbaik di dunia. Hal ini tentu saja menurut produsennya.

   AAV 7A1 saat ini diproduksi secara patungan oleh Samsung Techwin dengan Departemen Pertahanan Republik Korea. Versi terbaru kendaraan serbu amfibi ini adalah AAV7/ LVT7, kendaraan ini dilengkapi dengan kemampuan tembak yang efektif serta menggunakan pelindung lapis baja yang dirancang dengan nuansa seni. Kendaraan ini memiliki kemampuan sebagai kendaraan komando dan kontrol saat mengangkut pasukan maupun saat pembongkaran (embarkasi) dari kapal ke pantai. Sebagai tambahan kendaraan serbu amfibi ini mempunyai kemampuan mengatasi ketinggian gulungan ombak setinggi 3 meter, serta mampu melalui pantai yang sukar serta daerah yang berbatu kasar.

Program penyempurnaan : Dalam rangka menghasilkan kendaraan AAV 7A1 yang lebih baik, maka dilakukan program penyempurnaan. Program penyempurnaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan ini guna menghadapi penggunaannya di era abad 21. Penyempurnaan antara lain dengan meningkatkan keberadaan system kendaraan guna memenuhi tuntutan misi tempur di masa yang akan datang. Lapisan luar serta berbagai komponen lainnya ditingkatkan kemampuannya, serta pada saat yang bersamaan kemajuan teknologi terbaru diadopsi antara lain terhadap mesin, rancangan tranmisi, kemampuan tembak, kemampuan survive serta faktor ketahanan digabungkan.

SPESIFIKASI


LVT-7A1 tampak belakang
Kabin dengan tempat duduk berhadapan

No comments:

Post a Comment

untuk koment silakan bebas yang penting tidak mengandung SARA