Monday, May 8, 2017

RADIO PRC 999 KE/C

   
PRC 999 KE/C
PRC 99 KE/C merupakan alat komunikasi standart militer masa kini. PRC 99 KE/C merupakan modifikasi dari PRC 999 KE yang relatif karakternya lebih besar dibanding PRC 999 KE/C. Radio PRC 999 KE/C merupakan radio komunikasi yang mampu meningkatkan produktifitas bagi pemakainya karena fasilitas yang dimiliki tidak terdapat pada radio PRC generasi sebelumnya dan perintah untuk memanfaatkan kemampuan/ fasilitas  radio ini ditunjukan dengan icon atau simbol serta penggunaan tombol yang sederhana.

     PRC 999 KE/C menggunakan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan PRC-77, PRC-1077 maupun PRC 999 KE karena dalam PRC 999 KE/C terdapat fasilitas GPS, remot control dan microphone yang menggunakan getaran pita suara serta beratnya juga lebih ringan dibandingkan dengan PRC sebelumnya. Radio PRC 999 KE/C dirancang dan dikembangkan untuk meningkatkan operasi komunikasi taktis, menanggulangi ECM, ESM karena sudah dilengkapi dengan fasilitas program hopping. Dengan kemampuan ECCM yang dikembangkan oleh GL Innotek telah terbukti dapat diandalkan dalam operasi lapangan.

    Radio PRC 999 KE/C dirancang setara dengan spesifikasi militer Amerika Serikat dan telah di standarisasi oleh pemerintah Republik Korea melalui proses tes dan evaluasi yang ketat dengan 25 Khz spasi channel dalam jangkauan frekuensi 30 - 87,975 Mhz. Radio PRC 999 KE/C dikembangkan untuk menggantikan dan operasi internal dengan radio VHF konvensional, PRC-77, VRC-46. PRC 999 KE/C dirancang untuk aplikasi serba guna dengan pendukung yang bervariasi, Man pack ataupun kendaraan lapis baja/ tank dan stanby di posko. Radio ini juga dilengkapi antena As-992 K untuk memperluas daya pancar dan antena ini digunakan untuk radio stasiun.

Spesifikasi PRC 999 KE/C 
- Batas Frkuensi     : 30.000 - 87.975
- Modulasi               : FM
- Channel spacing   : 25 Khz
- Input voltage         : 14,8 V DC
- Sensitivity              : -155 dBm
- Audio out power    : 50 Wm (600 Ohm)
- Transmiter out        : Low 0,25 Watt
                                   Med 4 Watt
                                   High 50 Watt
                                   apabila melalui aplikasi PA
- Berat                      : 7,5 Kg
- Jarak jangkauan     : Antena pita 6 Km
                                 : Antena batang 8 Km

Keistimewaan PRC 999 KE/C
   PRC 999 KE/C dilengkapi dengan remote neck microphone yang menggunakan getaran pita suara, dan juga terdapat fasilitas GPS yang dapat menunjukkan lintang dan bujur posisi kita, selain itu juga beratnya yang lebih ringan dibandingkan dengan generasi PRC sebelumnya sehingga dapat bergerak dengan gesit dan lincah di medan pertempuran. PRC 999 KE/C ini juga dilengkapi baterai lithium ion dengan kemampuan transmit 20 jam dan stanby/ monitor 30 jam dan dalam satu set radio PRC 999 KE/C terdapat baterai cadangan. Jadi dalam satu set radio mampu untuk bertahan (on) dua hari.
Set PRC 999 KE/C

  Baterai lithium ian ini berbeda dengan baterai nicad yang lainnya walaupun isi baterai belum habis total, baterai jenis lithium ion ini bisa langsung di charger tanpa menunggu isi baterai habis total. Dan untuk pengecasan baterai cukup berpedoman pada lampu indikator charger, lampu merah menunjukan baterai kosong dan lampu hijau menunjukan baterai penuh.

Spesifikasi Antena AS-992 K
antena AS-992 K
  • Jangkauan Frekuansi : 30 - 88 Mhz
  • Jarak cakupan             : ± 57 Km (LOS)
  • Tinggi                            : 10,7 meter
  • Impedansi input            : 50 Ohm
  • Pola radiasi                  : Omni directional
  • Input power                   : 100 Watt (Max)
  • Berat                             : 37 Kg

No comments:

Post a Comment

untuk koment silakan bebas yang penting tidak mengandung SARA