Thursday, March 8, 2012

1001 Manfaat Temulawak

Khasiat Alami Temulawak Menumpas segala Jenis Penyakit. Temulawak (Curcuma Xanthoriza) yang berasal dari famili Zingiberaceae, banyak ditemukan di hutan-hutan daerah tropis, termasuk di indonesia. Temulawak dapat tumbuh di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Rimpang temulawak mengandung curcumin yang memiliki khasiat alami sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepatotoksik yang sangat berguna untuk melindungi kesehatan hati (radang hati). Selain itu khasiat alami temulawak mampu mengatasi beberapa penyakit berat lainnya seperti radang empedu, radang ginjal dan batu empedu, dan anti tumor/kanker.

Beberapa manfaat temu lawak :

1. Pelancar ASI

2. Menurunkan kadar kolesterol darah tinggi

3. Hepatitis
 
 4. Wasir

5. Jerawat
  
6. Diare

7. Sembelit
 
8. Nyeri haid
  
9. Demam

10. Penambah nafsu makan
 
Selain itu berdasarkan penelitian, manfaat temulawak kini diketahui juga dapat mengatasi penyakit anemia, melancarka peradaran darah, mengatasi gumpalan darah, mengobati malaria, penyakit campak, mengatasi pegal linu, sakit pinggang, reumatik, mengobati keputihan, ambient, batuk asma, radang tenggorokan, hingga radang pernafasan, mengobati eksim, radang empedu serta meningkatkan stamina dll. Begitu banyaknya manfaat temulawak tak berlebihan rasanya jika temulawak disebut sebagai tanaman obat segala macam penyakit.

No comments:

Post a Comment

untuk koment silakan bebas yang penting tidak mengandung SARA